MASAMBA – Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) melanjutkan program pembinaan IRT-UM melalui “Pelatihan Optimalisasi Konten Promosi Pemasaran. Pelatihan ini adalah pelatihan ketujuh dalam rangkaian program pembinaan IRT-UM berbasis kemitraan Tahun Anggaran 2024 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui program “Kedaireka” dengan Universitas Muhammadiyah Palopo.
Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2024 di Hotel Remaja Masamba, Kabupaten Luwu Utara, dengan menghadirkan narasumber Dr. Ichwan Riodini, S.T., M.M . Materi pelatihan mencakup strategi pembuatan konten promosi yang kreatif dan efektif di era digital. Peserta pada pelatihan ini adalah pegawai Kopi Barokah dan beberapa UMKM binaan Pemerintah Kab. Luwu Utara .
Ketua Tim, Dr. Goso, M.M., menekankan pentingnya konten promosi untuk mendukung pemasaran. “Konten yang menarik dapat meningkatkan daya tarik produk dan memperkuat hubungan dengan konsumen,” jelasnya.
Rektor UMPalopo, Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, M.M., CIQAR, mengungkapkan harapannya,semoga dengan pelatihan ini dapat membantu UMKM lokal dalam memanfaatkan digitalisasi untuk memperluas jangkauan pasar .